Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

 Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian.

Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana.

Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja?

Pengertian Baju Dres
Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ).

Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri.

Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pembagian ini berdasarkan panjang pendeknya Bagian bawah ( rok ). Selain sebutan diatas masih ada beberapa sebutan lainnya, Misal Party dress, Dress pesta, Dress malam ( Sesuai situasi ).

Sebutan lain untuk dress dimasyarakat;
Wedding dress, Fancy dress, wedding dress - Clothing, Long dress, Maxi long dress, Evening dress, Long dresses, Sack Dres, Dress batik, Dress kaos.

Saudara bisa kunjungi pengertian dan jenis dress berdasarkan kategori ukuran panjang pada artikel berikut ini. > Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Contoh Gambar

Pengertian Blus
Blus adalah baju dengan model bagian atas longgar dan bagian bawahnya menggantung. Dan tidak jarang menggunakan ikat pinggang atau sabuk. Ukuran panjang Blus pendek hanya sampai kurang lebih pinggang ( Atau hanya atasan saja ).

Pengertian Kemeja
Kemeja adalah sebuah baju dengan lengan panjang atau pendek, Berkrah, Menutup bagian tubuh atas, dan cenderung berkancing penuh.

Seiring perkembangan jaman, Dimana ide-ide cemerlang desianer fashion dunia selalu baru dan fashionable. Ini menyebabkan adanya perkembangan terhadap model dress, blus dan kemeja yang membuat penampilan busana atau fashion semakin menarik.

Dari perkembangan ini, Kadang membuat kebingungan bagi kita dalam membedakan secara detail antara bluss, Dres dan kemeja. Walaupun demikian, Ciri utama tetap akan tampak.

Dari pengetian Blus, Dress dan kemeja diatas dapat kita lihat perbedaan pastinya. Perbedaan tersebut pada umumnya terletak pada desain model. Berikut ini perbedaannya;

Perbedaan Blus dan Baju dres
Blus hanya terdiri dari atasan, Sedangan dres terdiri dari atasan dan bawahan yang menyatu.

Perbedaan Blus dan kemeja
Kemeja cenderungan kemodel basic, berkrah basic dan dengan kancing penuh didepan, Sedangkan blus bisa tanpa kancing penuh dibagian depan dan bisa tanpa krah basic.

buka contoh marketing : http://goklatenjualango.blogspot.co.id/2014/10/Arti-baju-dres-blus-kemeja-dan-perbedaan-dress-blouses-hem.html

No comments:

Post a Comment